fbpx

 

Real EstateJual Resort di Bali: 5 Tips Mencari Resort yang Dijual dengan Cerdas

October 30, 2023by Marketing Sales0

Praktik sewa resort bukanlah hal baru, apalagi di Bali yang merupakan salah satu destinasi liburan terpopuler di dunia. Maka dari itu, tidak heran jika Anda melihat iklan jual resort di Bali, baik online maupun offline

Investasi resort di Bali memang menggiurkan, baik untuk dijadikan hunian pribadi, rumah liburan, atau untuk disewakan. Meski begitu, hindari gegabah dan asal pilih tempat. Pertimbangkan lima aspek ini sebelum menghubungi orang yang menjual resort di Bali.

5 Tips Mencari Resort di Bali

Jual resort di Bali

Membeli resort merupakan salah satu investasi yang cocok untuk pemula, terutama di Bali. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, mulai dari peningkatan kualitas hidup hingga pemasukan tambahan.

Akan tetapi, agar mendapat keuntungan maksimal, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan, yakni;

1. Penentuan Lokasi 

Lokasi resort memiliki peranan besar dalam berbagai aspek, mulai dari kualitas hidup, harga, karakteristik penyewa, hingga profit yang bisa Anda dapatkan. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan riset sebaik mungkin.

Untuk melakukan riset, Anda bisa langsung berkunjung ke lokasi atau mencari informasi secara online. Jika belum cukup, Anda juga bisa memanfaatkan jasa agen real estate lokal yang menjual resort di Bali.

Salah satu lokasi investasi yang cukup ‘seksi’ saat ini adalah properti di daerah bukit Jimbaran. Lokasi ini belum terlalu ramai, namun tetap memiliki fasilitas publik yang lengkap serta dekat dengan berbagai destinasi wisata populer. 

2. Fasilitas

Pada dasarnya, semakin lengkap fasilitas resort serta fasilitas publik di sekitarnya, maka semakin tinggi pula harga jualnya. Meski begitu, hal ini bisa menjadi daya tarik utama resort Anda.

Selain fasilitas dasar seperti sekolah, rumah sakit, atau pusat perbelanjaan, ada baiknya Anda juga menyediakan fasilitas pelengkap, misalnya spa, tempat olahraga, atau tempat hangout. Jika jeli, Anda juga bisa menemukan orang yang menjual resort di Bali untuk wedding yang tentunya bisa menarik minat pengunjung.

3. Modal

Aspek lain yang tak kalah penting adalah modal. Setelah menentukan lokasi yang cocok, langkah selanjutnya adalah menyesuaikannya dengan modal yang Anda punya. Jika perlu, Anda bisa bernegosiasi dengan orang yang jual resort di Bali agar bisa mendapat harga terbaik.

Salah satu tips yang bisa Anda coba untuk menghemat modal adalah membeli resort di luar musim liburan. Pasalnya, di waktu tersebut, akan ada banyak investor yang melakukan survey guna mencari lokasi properti yang ideal. Akibatnya, harga resort jadi melonjak dan potensi tawar menawar jadi mengecil.

4. Metode Pembelian

Tips investasi resort Bali

Jika sudah menemukan angka yang sesuai, Anda perlu menentukan metode pembayaran. Ada banyak metode yang tersedia untuk transaksi beli atau jual resort di Bali misalnya saja cash keras, cash bertahap, atau menggunakan KPR.

Setiap metode memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Jika membeli dengan cash keras, maka Anda perlu menggelontorkan modal besar di awal. Sementara itu, jika ingin bertransaksi dengan kredit, Anda perlu menjalani prosedur verifikasi serta menyiapkan uang muka terlebih dulu.

Jadi, pastikan Anda sudah siap dengan segala keuntungan dan risikonya.

5. Periksa Latar belakang Developer

Ingin tahu cara berinvestasi yang baik dan benar, namun jarang dilakukan? Salah satunya adalah melakukan riset developer yang mendalam.

Dengan mengecek latar belakang pengembang, Anda jadi bisa mengetahui kualitas properti yang akan Anda beli. Hal ini dapat meminimalisir potensi penipuan serta mencegah kerugian.

Natadesa adalah properti di Bali yang dibuat oleh developer ternama, Jimbaran Hijau. Resort residence di bukit Jimbaran ini memiliki empat tipe bangunan yang menyatukan estetika khas budaya Indonesia, sustainability, serta inovasi kreatif.

Natadesa menyediakan area hunian yang lengkap dengan fasilitas, mulai dari sekolah, mall, rumah sakit, hingga area bermain family-friendly. Tak hanya sekedar memberikan atap, Natadesa berupaya meningkatkan kualitas hidup penghuninya secara holistik.

Berinvestasi di Natadesa merupakan jawaban untuk Anda yang sedang mencari properti berkualitas. Jadi, jangan pusing lagi mencari orang yang menjual resort di Bali, langsung saja hubungi tim Natadesa untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2024 Natadesa. All Rights Reserved