fbpx

 

Real EstateVilla di Jimbaran dengan Private Pool: Beli, Investasi, atau Sewa? Analisis Pilihan Terbaik

October 31, 2023by Marketing Sales0

Jimbaran adalah salah satu area wisata terpopuler di Bali lantaran memiliki pemandangan laut yang cantik, kuliner yang lezat, serta ragam akomodasi yang mewah. Salah satu jenis akomodasi terpopuler adalah resort atau villa di Jimbaran dengan private pool.

Karenanya, tak sedikit orang yang mengidam-idamkan tinggal di villa di Jimbaran dengan private pool. Namun, sebaiknya beli atau sewa? Artikel ini memberi Anda pandangan lebih dalam tentang keduanya.

Kelebihan & Kekurangan Membeli Villa/Resort

Kelebihan beli villa atau resort di Jimbaran Bali

Apa saja keuntungan dan risiko beli resort atau villa di Jimbaran dengan private pool? Ini beberapa di antaranya;

Kelebihan

  • Bisa Jadi Hunian Permanen atau Rumah Singgah

Menemukan penginapan di Bali, terutama saat high season, bisa sangat menyulitkan. Jika membeli resort, Anda tak perlu lagi mengalami kendala tersebut. Bahkan, jika mau, Anda juga bisa menjadikannya hunian pribadi.

  • Anda Punya Hak Sepenuhnya

Jika membeli luxury villa di Jimbaran Bali, Anda memiliki hak penuh atas penggunaan, perombakan, atau perubahan desain villa tersebut. Kebebasan tersebut tak akan Anda dapatkan jika menyewa.

  • Bisa Jadi Aset Jangka Panjang yang Produktif

Anda bisa mengubah properti menjadi tempat bisnis yang memberi pendapatan pasif, misalnya dengan menjadikannya penginapan atau cafe. Jadi, meski tidak ditempati, Anda tetap bisa mendapat cuan. Selain itu, karena bersifat jangka panjang, properti ini bisa Anda wariskan ke anak cucu.

  • Jimbaran Gudangnya Hunian Berkualitas

Meski terletak di tempat ramai, Jimbaran tetap menawarkan area hunian yang nyaman, aman, dan tenang. Selain itu, fasilitas publiknya pun luar biasa. Jadi, tak heran jika banyak resort atau villa di Jimbaran dengan private pool yang berkualitas, misalnya Natadesa Resort.

Natadesa Resort adalah hunian berkonsep resort dengan segudang fitur yang meningkatkan kualitas hidup, mulai dari sekolah, pusat perbelanjaan, hingga area komunal dan tempat olahraga. Mengedepankan sustainability di setiap unitnya, Natadesa Resort merupakan opsi resort terbaik di Jimbaran.

Kelemahan

  • Modal Besar di Awal

Sama halnya dengan pembelian properti lainnya, pembelian properti villa Jimbaran yang dijual juga memiliki nominal besar di awal. Jadi, pastikan Anda memiliki modal yang cukup.

  • Rentan Tertipu Developer Nakal

Penipuan oleh developer yang nakal kerap terjadi di lapangan, terutama pada orang yang asing dengan istilah properti. Jadi, pastikan Anda riset dengan baik sebelum membeli villa di Jimbaran dengan private pool.

Kelebihan & Kekurangan Menyewa Villa/Resort

Alasan sewa villa di Bali

Bagaimana dengan menyewa? Ini kelebihan dan kekurangannya;

Kelebihan

  • Bebas Biaya Perawatan

Saat menyewa, kewajiban untuk merawat properti tentu menjadi tanggung jawab pemilik, bukan Anda. Jadi, budget Anda tidak akan bocor untuk melakukan perbaikan rumah yang besar.

  • Pengeluaran Rutin Lebih Sedikit

Harga sewa villa di Bali tentu jauh lebih murah daripada harga pembeliannya. Terlebih lagi jika Anda membelinya dengan skema KPR yang mewajibkan Anda membayar keperluan administrasi dan bunga.

  • Opsi Bagi yang Belum Memiliki Modal

Dengan menyewa, Anda akan terhindar dari biaya ini itu yang bernominal besar. Misalnya saja pembayaran booking fee, down payment, serta pengeluaran administrasi yang Anda butuhkan saat pengajuan KPR.

Kelemahan

  • Melewatkan Kesempatan Investasi Long Term dan Ekstra Pemasukan

Karena sewa, maka resort  atau villa di Jimbaran dengan private pool tidak akan jadi aset pribadi Anda. Sifat pengeluaran ini lebih ke arah konsumtif, bukan produktif. Oleh karena itu, Anda tidak bisa mendapat pemasukan ekstra dari properti tersebut.

  • Minimnya Rasa Stabil dan Rasa Tergabung dalam Komunitas

Secara psikologis, merasa stabil dan tergabung dalam suatu kelompok merupakan kebutuhan dasar manusia. Jika menyewa properti, Anda bisa saja merasa kurang aman karena hidup berpindah-pindah. Hal ini tak akan dirasakan jika Anda membeli properti tersebut.

Kesimpulan

Keputusan untuk membeli atau menyewa villa atau resort adalah keputusan yang besar, dan bergantung dengan tujuan transaksi Anda. Namun, saat ini, memiliki pendapatan pasif sudah cenderung jadi kebutuhan, dan membeli villa di Jimbaran dengan private pool merupakan salah satu caranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2024 Natadesa. All Rights Reserved