fbpx

 

Real Estate8 Kuliner Jimbaran—Warung Makan hingga Fine Dining

September 9, 2023by Marketing Sales0

Terletak di sebelah selatan Bali, Jimbaran tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi juga sebagai surga bagi pecinta kuliner. Mulai dari warung makan sederhana hingga restoran fine dining, kawasan ini menawarkan berbagai pilihan makanan yang memanjakan lidah.

Berikut adalah delapan rekomendasi kuliner Jimbaran terbaik yang patut Anda coba.

Warung Mami Ikan Bakar

Warung Mami Ikan Bakar menjadi pilihan tepat bagi pecinta seafood yang ingin merasakan sensasi menyantap hidangan laut di pinggir jalan dengan cita rasa segar dan kaya. Warung makan yang direkomendasikan oleh ahli kuliner terkenal, Bondan Winarno, selalu ramai oleh pengunjung.

Di sini, Anda bisa menemukan aneka olahan seafood yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Bali yang lezat dan autentik. Mulai dari kakap putih, udang, hingga kerang bakar, semua menu memiliki daging yang tebal, segar, dan tidak amis. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yaitu mulai Rp35 ribu untuk setiap porsinya.

Berkat cita rasanya yang lezat, jangan terkejut jika Anda harus mengantre sebentar saat mengunjungi tempat ini. Namun, meski begitu, pelayanan Warung Mami Ikan Bakar cukup cepat sehingga Anda tidak harus menunggu terlalu lama.

Alamat: Jalan Uluwatu II nomor 30X, Jimbaran, Bali

Jam buka: Kamis-Selasa, pukul 13.00-18.00 WITA

Menega Café

kuliner Jimbaran

Restoran yang dirancang dengan sentuhan romantis ini menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menikmati seafood lezat sembari menyaksikan panorama matahari terbenam di bibir pantai bersama pasangan atau keluarga tercinta.

Pilihan menu yang disajikan pun sangat beragam, seperti ikan kerapu, udang, ikan kakap, kepiting, white snapper, king prawn, nasi campur, nasi goreng, Chinese food, dan masih banyak lainnya. 

Setiap menu diolah dengan bumbu yang meresap sempurna, menciptakan cita rasa yang sulit dilupakan, sehingga setiap suapannya menjadi begitu berharga. Anda bisa menikmati kelezatan hidangan tersebut dengan harga mulai Rp30 ribu untuk setiap 100 gram.

Alamat: Jalan Four Season Muaya Beach, Jimbaran Bali

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00-21.30 WITA

Lia Café

Satu lagi tempat makan yang menawarkan aneka olahan seafood di Jimbaran, yaitu Lia Café. Terdapat berbagai pilihan hidangan yang dapat Anda nikmati di tempat makan ini. Mulai dari kepiting, lobster, cumi-cumi, udang, dan bermacam-macam menu lainnya yang dijamin sedap dan menggugah selera.

Lia café juga menawarkan menu paket yang cocok untuk kelompok besar, baik bersama teman, keluarga, atau rekan kerja. Harga makanan yang tersedia dalam paket ini mulai dari Rp70 ribu, sedangkan minuman dimulai dari Rp8 ribu. 

Restoran ini menyediakan area makan indoor dan outdoor. Area indoor memiliki ukuran yang tidak terlalu luas dan hanya terdiri dari beberapa meja berkapasitas 4 orang. Sementara itu, bagian outdoor Lia Café menyediakan area makan yang lebih luas dan terbuka, serta dilengkapi dengan payung pantai untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari saat siang hari.

Alamat: Jalan Pemelisan Agung, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00 WITA

Warung Bunana

Bagi Anda yang menginginkan kuliner Jimbaran yang berbeda dan ramah di kantong, Warung Bunana adalah tempat yang tepat. Warung ini terkenal menyediakan makanan khas India dan Malaysia.

Sebut saja, ayam kari, roti canai, martabak kari, roti cinnamon, yoghurt lassi, dan teh tarik, semua dihidangkan dengan cita rasa yang sangat autentik. Terlebih lagi, harganya sangat terjangkau mulai Rp8 ribu saja.

Kendati harganya murah, porsi yang disajikan cukup besar dan mengenyangkan. Oleh karena itu, tak heran Warung Bunana selalu penuh dengan pengunjung, terutama saat malam hari.

Alamat: Jalan Uluwatu II nomor 32X Jimbaran, Bali

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00 WITA

Kayumanis Restaurant

kuliner Jimbaran

Kayumanis Restaurant merupakan salah satu destinasi kuliner terbaik di Bali yang menghadirkan hidangan Indonesia asli dengan sentuhan istimewa, mengajak setiap pengunjung merasakan beragam cita rasa yang kaya dari seluruh kepulauan.

Beberapa menu yang menjadi favorit pengunjung adalah bebek panggang mekudus, cendol ngangenin, melodi kemangi, dan paket ikan bakar ala Jimbaran. Selain itu, ada juga minuman tradisional seperti tonik herbal yang dapat menyegarkan tubuh dan menjaga kesehatan. Anda bisa menikmati kelezatan setiap menu dengan harga awal Rp100 ribu.

Dengan arsitekturnya yang menyerupai rumah joglo Jawa, restoran ini menghadirkan kesan budaya yang kental dan hangat. Lokasinya yang berada di tengah taman tropis menciptakan atmosfer yang lebih intim dan akrab, menjadikan Kayumanis Restaurant sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.

Alamat: Jalan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-23.00 WITA

Bella Cucina

Salah satu restoran di Jimbaran yang mengusung konsep fine dining adalah Bella Cucina. Dengan desain interior mewah dan sentuhan elegan, restoran ini memberikan pengalaman kuliner yang penuh dengan keanggunan.

Bella Cucina memanjakan pelanggan dengan berbagai hidangan Italia klasik, salah satunya adalah Carpaccio Alla Venezia yang disajikan dengan cita rasa yang autentik. 

Tidak hanya terkenal sebagai tempat makan, restoran ini juga dikenal sebagai produsen anggur terbesar kedua di dunia. Pengunjung dapat menemukan beragam pilihan wine, seperti Chianti dan Sangiovese.

Untuk menikmati hidangan Italia klasik di restoran ini, Anda perlu mempersiapkan biaya minimal Rp300 ribu per orang. 

Alamat: Jalan Raya Uluwatu No 45, Jimbaran, Bali

Jam buka: Senin-Sabtu, pukul 18.30-22.00 WITA; Minggu, pukul 12.00-16.00 WITA

Cuca Bali

Kelezatan hidangan di Cuca Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Restoran ini telah dinobatkan sebagai Best Restaurant in Asia dan meraih gelar Best of The Best in Asia. Terlebih lagi, restoran ini adalah milik Chef Kevin Cherkas, seorang ahli masak yang telah mendapat pelatihan dari beberapa restoran Michelin Star seperti Arzak, El Bulli, dan Daniel.

Cuca Bali terkenal menyajikan aneka hidangan seafood, dessert, dan tapas yang menggugah selera. Restoran ini juga menawarkan pilihan makanan premium lainnya, seperti babi panggang dan beragam olahan nasi, yang tidak kalah menarik. 

Hawaiian Cracker dan Ricotta Gnocchi, misalnya, adalah beberapa menu favorit pengunjung karena memiliki cita rasa istimewa dan harganya cukup bersahabat untuk kelasnya. Sebagai catatan, setiap menu di Cuca Bali memiliki harga mulai dari Rp100 ribu.

Di sisi lain, tampilan restoran ini menghadirkan suasana mewah dan minimalis dengan aksen kayu pada pintu masuk serta hamparan tanaman hijau yang menyegarkan. Perpaduan seluruh elemen tersebut membuat pengunjung merasa betah duduk berlama-lama di restoran ini, menikmati waktu bersama sahabat, pasangan, atau keluarga dengan lebih nyaman.

Alamat: Jalan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali

Jam buka: Setiap hari, pukul 12.00-00.00 WITA

Colabo Café

kuliner Jimbaran

Colabo Café adalah sebuah tempat makan dan coworking space yang terletak di dekat resort eksklusif terbaik di Bali, Natadesa Resort Residence. Dikelilingi oleh kawasan Jimbaran Hijau yang rimbun, café ini menyediakan ruang kerja indoor dan semi-outdoor yang sangat nyaman untuk mendukung produktivitas pengunjung.

Di samping itu, Colabo Café juga menawarkan berbagai olahan masakan Indonesia dan internasional, seperti satai, pizza, kari, avocado toast, smoothie, aneka jus, bir, beragam pilihan menu vegan, dan lain sebagainya. 

Setiap menu tersebut memiliki kisaran harga antara Rp55 ribu sampai dengan Rp120 ribu. Harga ini sangat sebanding dengan cita rasa yang disuguhkan dan presentasi makanan yang memanjakan mata. 

Alamat: Jimbaran Hub, Jalan Karang Mas, Jimbaran, Bali

Jam buka: Senin-Sabtu pukul 08.00-22.00 WITA; Minggu, pukul 08.00-18.00 WITA

Dari warung makan tradisional, café dengan pemandangan pantai yang menakjubkan, hingga restoran fine dining, Jimbaran menyuguhkan berbagai opsi kuliner yang akan memanjakan setiap lidah. Oleh karenanya, saat Anda berkunjung ke Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kuliner Jimbaran yang autentik dan istimewa dari beberapa rekomendasi tempat makan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2024 Natadesa. All Rights Reserved