fbpx

 

Real EstateKeindahan Alam Jimbaran Bali: Tempat Wisata yang Mengagumkan

August 13, 2023by Marketing Sales0

Jimbaran Bali adalah salah satu daerah wisata yang sangat populer di Pulau Dewata. Tak jarang, hampir setiap wisatawan yang datang ke Bali tidak ingin melewatkan pesona Jimbaran.

Pada awalnya, kawasan ini merupakan sebuah desa yang mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan. Namun, seiring dengan perkembangan sektor pariwisata di kawasan tersebut, Jimbaran bertransformasi menjadi salah satu tujuan wisata yang terkemuka di Bali.

Tempat Wisata Jimbaran Bali

Jimbaran Bali

Banyaknya destinasi wisata dan atraksi seru yang dapat ditemukan di Jimbaran, menjadikan kawasan ini sangat menarik bagi para turis. Jika Anda berencana untuk berlibur ke daerah ini, berikut adalah beberapa tempat wisata Jimbaran Bali yang harus masuk daftar kunjungan Anda.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Salah satu destinasi wisata yang paling ikonik di kawasan Jimbaran Bali adalah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Tempat wisata ini menyajikan keindahan patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang gagah setinggi 121 meter. Begitu besar ukurannya, Anda bahkan dapat melihat patung ini dari jarak sejauh 20 km.

Di samping menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana, Anda juga dapat menonton berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional Bali. Mulai dari tari Kecak, tari Barong Keris, tari Legong, Ogoh-Ogoh, dan berbagai pertunjukan lainnya, Anda dapat menyaksikan pertunjukan tersebut mulai pukul 10.00 WITA di amphitheater kawasan wisata ini.

Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah salah satu pantai tersembunyi yang terletak di daerah selatan Bali. Pantai ini cukup sulit diakses karena kondisi jalannya yang sempit, berkelok-kelok, menanjak, dan jarang dilalui kendaraan. Meskipun begitu, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan Pantai Balangan yang sangat menakjubkan.

Di sini Anda bisa berenang dan berselancar karena ombaknya yang cukup tenang dan tidak terlalu tinggi. Selain itu, Anda juga bisa duduk bersantai menikmati berbagai hidangan yang terdapat di sekitar pantai sembari menyaksikan pemandangan laut yang memukau.

Bahkan, begitu cantiknya panorama pantai ini, banyak orang menggunakan Pantai Balangan sebagai lokasi foto pre wedding favorit.

Jimbaran Panorama Point atau Honeymoon Beach

Jimbaran Panorama Point, atau disebut juga Honeymoon Beach, merupakan pantai yang menawarkan atraksi seru melompat ke laut. Dengan tebing setinggi 4 meter yang menjorok ke laut yang tenang, Anda dapat menguji adrenalin dan melakukan lompatan dari tebing.

Terlebih lagi, keindahan panorama matahari terbenam di Honeymoon Beach menambah pesona tempat wisata ini. Melompat dari tebing sambil menikmati cahaya keemasan dari matahari tenggelam tentu akan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Pura Goa Gong Jimbaran

Selain menjelajahi pantai-pantai di Jimbaran, destinasi lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pura Goa Gong yang terletak di dalam gua yang memiliki kedalaman 15 meter dan tinggi mencapai 2 meter.

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan mendengar suara “gong” yang muncul akibat efek hembusan angin yang memantul di dalam dinding-dinding gua. Menariknya, suara ini dapat terdengar hingga jarak 5 kilometer.

Namun, penting untuk dipahami bahwa ada beberapa peraturan yang harus Anda taati saat berwisata ke tempat ini. Pertama, ibu hamil dan menyusui tidak diperbolehkan memasuki area wisata ini untuk menjaga kesucian pura. Selain itu, pengunjung juga dilarang menggunakan alas kaki di dalam kawasan wisata karena dapat mengotori pura. 

Jenggala Keramik Bali

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat produk-produk keramik, tempat wisata ini wajib Anda kunjungi. Jenggala Keramik Bali pertama kali dibuka pada 1976 dan terkenal dengan produk-produk keramiknya yang berkualitas.

Di sini Anda dapat belajar membuat kerajinan tangan keramik dari tahap awal. Mulai dari proses pembentukan tanah liat, pembakaran, hingga pewarnaan. Setelah semua tahap selesai, Anda bisa membawa pulang hasil kerajinan tangan tersebut.

Akses Jimbaran Bali

Jimbaran Bali terletak sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan akses jalannya yang mumpuni, kawasan ini dapat dijangkau sekitar 15 menit berkendara. Untuk mencapai Jimbaran, Anda bisa menggunakan taksi, mobil sewaan, layanan antar-jemput dari hotel, atau angkutan umum Trans Sarbagita.

Apabila Anda ingin menjelajahi kawasan Jimbaran, Anda dapat menggunakan beragam pilihan akses transportasi yang tersedia. Misalnya, seperti Bus Kura-Kura Jimbaran Line yang memiliki rute DFS Bus Bay, Ayana Resort, Rimba, Le Meridien, dan sebaliknya. Bus ini beroperasi mulai 08.50-22.30 WITA dan berangkat setiap dua jam sekali. Adapun, harga tiketnya mencapai Rp40 ribu untuk sekali perjalanan.

Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan taksi atau transportasi online lainnya untuk berkeliling menikmati keindahan Jimbaran yang menakjubkan. Tarif perjalanannya bervariasi, tergantung pada jarak tempuh yang harus dilalui.

Namun, jika Anda ingin mengeksplorasi Jimbaran dengan lebih bebas, Anda bisa menyewa sepeda motor. Anda tidak perlu khawatir karena daerah ini menyediakan banyak sekali tempat penyewaan sepeda motor dengan biaya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp60 ribu per hari.

Lokasi-Lokasi yang Ada di Sekitar Jimbaran Bali

Selain sejumlah destinasi wisata Jimbaran Bali yang sudah dijelaskan sebelumnya, Jimbaran juga menyimpan berbagai restoran, tempat spa, dan resort mewah favorit wisatawan.

Beragam restoran seafood

Jimbaran sangat terkenal sebagai pusat kuliner seafood yang menggugah selera di Bali. Wisatawan bisa menikmati aneka hidangan laut yang segar sambil menikmati keindahan pantai dan panorama matahari tenggelam yang menakjubkan. 

Mulai dari udang, ikan bakar, lobster, kerang, cumi-cumi, dan berbagai olahan menu lainnya, semua disajikan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia, menciptakan cita rasa yang sangat lezat dan memanjakan lidah. Beberapa restoran seafood yang bisa Anda kunjungi di kawasan ini adalah Rock Bar, Nelayan Restaurant & Puri Bar, Made Bagus Café, dan Lia Café.

Spa dan perawatan tubuh

Jimbaran juga menyediakan sejumlah tempat spa yang memberikan beragam perawatan untuk menghilangkan ketegangan dan relaksasi otot-otot tubuh Anda. Beberapa produk perawatan tubuh yang umum ditawarkan adalah pijat Bali, hot stone therapy, shiatsu, foot reflexology, dan lain sebagainya.

Sejumlah tempat spa yang bisa Anda temukan di area Jimbaran adalah Kayumanis Spa Jimbaran, Hua Spa, The Calma Spa, dan masih banyak lagi.

Natadesa Resort sebagai villa mewah terbaik di Bali

Jimbaran Bali

Natadesa Resort menjadi villa mewah terbaik di Bali yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Desain arsitekturnya sangat menawan, terinspirasi dari desain rumah tradisional Bali yang sangat indah.

Terdapat berbagai fasilitas eksklusif yang disediakan untuk memastikan kenyamanan Anda berlibur di Bali. Mulai dari skate board-park, jet bike-park, fun riding bike, jungle play, jogging track, go-karts, children playground, art space, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Natadesa Resort hadir dengan empat pilihan villa yang sempurna untuk keluarga Anda. Villa Endek, Rangrang, Songket, dan Gringsing, masing-masing memiliki kamar tidur yang sangat nyaman, private pool, dan living area yang sangat luas sehingga nyaman untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat terdekat. 

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, Natadesa Resort merupakan villa terbaik yang bisa Anda dapatkan di Pulau Dewata. Di samping fasilitasnya yang lengkap, lokasinya yang terletak di Jimbaran membuat resort ini sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata populer di Pulau Dewata.

Selain itu, kawasan Jimbaran Bali diprediksi akan mengalami perkembangan yang pesat, menyebabkan Natadesa Resort menjadi pilihan tepat untuk investasi properti karena menawarkan potensi keuntungan jangka panjang yang menggiurkan.

Ketahui keunggulan Natadesa Resort lainnya di sini dan hubungi kami sekarang untuk klaim unit impian Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2024 Natadesa. All Rights Reserved